Kios Kredit > Artikel Terbaru > Pinjaman Dana > Aplikasi Peminjaman Uang Online Terpercaya Terdaftar di OJK

Aplikasi Peminjaman Uang Online Terpercaya Terdaftar di OJK

  • Posted by: Master SEO
  • Category: Pinjaman Dana
aplikasi peminjaman uang online

Aplikasi peminjaman uang online terpercaya adalah cara cepat atasi kebutuhan dana darurat. Terkadang, ada saat di mana Anda butuh dana cepat. Peminjaman secara konvensional, melalui bank atau koperasi, tak lagi memadai. Mau tidak mau, masyarakat langsung berlari pada pinjaman secara online.

Menurut pengalaman banyak orang, peminjaman uang online lebih praktis dan cepat. Persyaratan yang diperlukan juga tidak banyak. Beberapa perusahaan jasa fintech (finansial technologi) hanya membutuhkan foto KTP dan satu dokumen pendukung. Lalu, proses pengajuan dan verifikasi data pun tak lebih dari 2 x 24 jam. Dengan alasan ini, banyak orang tergiur melakukan pinjaman online.

Mengapa Aplikasi Peminjaman Uang Online Harus Terdaftar di OJK?

Aplikasi peminjaman dana onlineOJK atau Otoritas Jasa Keungan adalah lembaga negara yang tugas utamanya mengatur segala sesuatu yang berkaitan dengan jasa keuangan. Lembaga ini dibentuk resmi oleh negara berdasarkan UUD No. 21, Tahun 2011. Karena dijalankan oleh negara, OJK ini menjadi lembaga legal yang mengawasi semua kegiatan dalam sektor jasa keuangan.

Mengapa harus memilih aplikasi peminjaman online yang terdaftar di OJK? Tentu saja karena lembaga yang terdaftar di OJK pasti lembaga terpercaya. Dalam fungsinya sebagai pengawas, OJK menjamin intregritas dan profesionalisme lembaga fintech. Apabila perusahaan fintech lalai menjalankan tugasnya, mereka akan mendapatkan teguran dari OJK.

Bekerja sama dengan perusahaan fintech yang berada di bawah OJK juga menguntungkan Anda. Sebagai nasabah, hak-hak Anda akan dilindungi oleh OJK. Jika sewaktu-waktu Anda merasa tercurangi, silahkan buat laporan kepada OJK. Lembaga ini akan meninjau ulang fintech yang bermasalah. Jika kesalahan tidak bisa diperbaiki, OJK berhak untuk mencabut izin usaha.

Rekomendasi Aplikasi Peminjaman Uang Online

Setelah mengetahui betapa pentingnya memilih perusahaan fintech di bawah OJK, saatnya memilih tempat peminjaman online. Ada lebih dari 90 perusahaan fintech yang terdaftar di OJK. Berikut ini kami rekomendasikan beberapa aplikasi peminjaman uang terpercaya.

Julo – Pinjaman Online Cepat Cair

Julo merupakan perusahaan finansial dari PT Julo Teknologi Finansial. Ada du produk pinjaman untuk Anda, yaitu Julo Cicil serta Julo Mini. Julo Cicil memberikan pinjaman dana hingga Rp 8 juta dengan pilihan tenor 3 sampai 6 bulan. Sementara Julo Mini memberikan limit pinjaman Rp 1 juta dengan tenor 1 bulan.

Baca juga: Kioskredit.com Melayani Pinjam Uang Secara Online

Julo mengklaim dirinya sebagai penyedia pinjaman uang online dengan bunga rendah. Jika meminjam dana RP 1 juta dalam waktu 1 bulan, maka Anda harus mengembalikan RP 1.1 juta. Syarat pengajuan adalah WNI pegawai negeri atau pegawai swasta, berusia 21 hingga 60 tahun, penghasilan tetap minimal Rp 2 juta, berdomisili di Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Bali, Kalimantan Timur, Manado, dan Kepulauan Riau.

Uangme – Pinjaman Uang Cepat dan Bisa Dicicil

Uangme menawarkan pinjaman cepat dari RP 400 ribu hingga RP 4 juta. Tenor yang disediakan mulai dari 3 hingga 4 bulan. Proses mengajukan pinjaman termasuk sangat cepat. Dalam waktu 30 menit, Anda sudah bisa mendapat kepastian apakah pengajuan diterima atau tidak.

Bunga yang berlaku di aplikasi ini adalah 0.07 persen per hari dengan biaya layanan 0.2 persen per hari. Contoh simulasi: jika Anda meminjam Rp 1 juta dalam 4 bulan, bunga yang harus dibayar Rp 21 ribu dan biaya layanan 60 ribu. Jadi, total bunga dan layanan yang menjadi tanggungan Anda per bulan adalah Rp 324 ribu. Jika ditotal, jumlah pengembalian adalah Rp 1.324 juta.

Syarat pengajuannya juga mudah, yaitu harus WNI, berusia di atas 21 tahun, punya rekening bank, dan punya pekerjaan tetap. Tertarik Pinjam di sini?

Tunai Kita – Pinjaman Kredit Uang Tunai Dana Cepat

aplikasi pinjaman onlineTunai kita memberikan beberapa pilihan peminjaman jangka pendek, yaitu Sakti atau Fast. Kedua produk ini memberikan limit Rp 1 juta hingga Rp 5 juta dengan tenor 10 hingga 30 hari. Untuk masalah bunga, Tunai Kita menetapkan biaya administrasi sebesar Rp 15.000 sampai Rp 35.000 yang dibayar satu kali. Lalu, ada juga biaya jasa harian sekitar 0.95 persen.

Jika disimulasikan, pinjaman dana RP 1 juta selama 1 tahun akan dikenakan biaya harian 0.95 persen. Itu berarti total pengembaliannya Rp 1.285 juta dan belum termasuk biaya administrasi. Lalu, apabila terjadi keterlambatan pembayaran, Anda juga akan dikenakan biaya sanksi. Besaran sanksi antara Rp 5.000 sampai Rp 20.000 per hari bergantung pada jumlah pinjaman.

Kapan Anda Harus Melakukan Pinjaman?

Risiko yang membuat seseorang malas berhutang adalah karena bunga yang cenderung besar. Beberapa aplikasi yang disebutkan di atas juga punya bunga yang relatif tinggi. Karena takut terjebak rentenir online, banyak orang yang mundur untuk melakukan pinjaman.

Baca juga: Apakah Bisa Meminjam Uang Online Tanpa Jaminan?

Ada beberapa hal yang mungkin menuntut Anda untuk meminjam uang. Tak apa, Anda pun bisa berhutang. Asalkan Anda harus tetap memperhatikan beberapa hal. Pertama, Anda bisa membayar cicilan hutang tiap bulannya. Kedua, hutang termasuk hutang positif. Hutang positif adalah hutang untuk hal-hal penting seperti modal usaha, rumah, atau pendidikan. Jangan berhutang hanya untuk kebutuhan konsumerisme. Terakhir, hutanglah sesuai kebutuhan dan kemampuan.

Kemudahan dalam berhutang secara online terkadang bisa membuat orang-orang terjebak. Terjebak dalam hal ini adalah mengambil banyak pinjaman, tetapi kesulitan untuk membayar. Hasilnya, orang tersebut akan dikejar-kejar rentenir. Anda tentu tidak ingin hal ini terjadi pada diri Anda ‘kan? Untuk itu, bijaklah dalam melakukan pinjaman uang online. Jangan mudah tergiur penawaran fantastis dari perusahaan fintech.

Author: Master SEO
Master SEO (Search Engine Optimization) - Jasa pengoptimalan, pembuatan website, content writer, dan digital martketing Indonesia profesional dan terbaik.