Pinjaman Jaminan Sertifikat Atas Nama Orang Lain

Pinjaman Dana BPKB Mobil > Artikel Terbaru > Uncategorized > Pinjaman Jaminan Sertifikat Atas Nama Orang Lain

Pinjaman Jaminan Sertifikat Atas Nama Orang Lain

  • Posted by: kioskredit
  • Category: Uncategorized
Pinjaman Jaminan Sertifikat

Pinjaman Jaminan Sertifikat Atas Nama Orang Lain –

Meminjam uang ke pihak bank atau ke lembaga keuangan yang lain yang banyak bermunculan saat ini pada umumnya salah satu syarat yang harus dipenuhi, yang merupakan syarat pokok adalah dengan memberikan jaminan barang. Jaminannya bisa berupa macam-macam, salah satunya adalah sertifikat rumah.

Pinjaman Dengan Jaminan Sertifkat Rumah

Untuk bisa mendapatkan pinjaman sejumlah dana sesuai dengan apa yang kita butuhkan, baik dananya itu berasal dari bank maupun dari lembaga keuangan yang lain, sudah pasti harus bisa memenuhi beberapa persyaratan yang diajukan.

Salah satu syarat utama yang harus bisa dipenuhi adalah memberikan jaminan, termasuk di antaranya menjaminkan sertifikat rumah yang kita miliki. Karena rumahnya milik kita maka pastinya sertifikatnya atas nama kita sendiri.

Beberapa bank atau lembaga keuangan lainnya memang mensyaratkan sertifikat rumah yang akan diagunkan haruslah atas nama si pemilik rumah. Dengan demikian akan semakin mempercepat dan memudahkan proses pengajuan kreditnya.

Pihak bank atau lembaga keuangan tempat kita akan meminjam uang biasanya akan meminta kita selaku calon debitur untuk melakukan balik nama terlebih dahulu atas sertifikat rumah yang akan diagunkan. Nantinya setelah proses balik nama selesai, barulah bisa mengajukan peminjaman dana lagi ke bank atau lembaga keuangan yang bersangkutan.

Peminjaman Sejumlah Dana Dengan Sertifikat Atas Nama Orang Lain

Sebetulnya kalau kita ingin mengagunkan rumah untuk bisa mendapatkan sejumlah uang dari bank atau lembaga keuangan yang lain haruslah atas nama kita sendiri, supaya prosesnya bisa lebih gampang dan tidak akan mempersulit kita nantinya. Namun ternyata sertifikat rumah bukan atas nama kita sendiri atau dengan kata lain atas nama orang lain bisa juga kita jadikan agunan.

Pinjaman jaminan sertifikat atas nama orang lain masih diperbolehkan asalkan bisa memenuhi sejumlah persyaratan. Beberapa bank atau lembaga keuangan yang lain masih bisa menerima agunan berupa sertifikat atas nama orang lain.

Peminjaman dana ke pihak bank atau lembaga keuangan lainnya dengan mengagunkan sertifikat atas nama orang lain bisa dilakukan oleh beberapa perantara atau agen, salah satunya adalah Kios Kredit.

Kios Kredit merupakan salah agen yang terpercaya, yang telah memiliki nama, yang sudah terbukti berkualitas.

Banyak orang yang memilih Kios Kredit karena memiliki beberapa keunggulan, seperti pelayanannya cepat, bunganya tidak memberatkan dan bisa melayani secara online. Kios Kredit mempunyai mitra kerja yang banyak dengan mutu terjamin yang bisa membantu kita mendapatkan pinjaman jaminan sertifikat atas nama orang lain.

Pinjaman jaminan sertifikat atas nama orang lain dengan perantara Kios Kredit bisa dilakukan, asalkan calon debitur bisa memenuhi syarat-syarat yang diajukan :

  • Menyerahkan fotokopi KTP dan KK atas nama dirinya sendiri.
  • Menyerahkan fotokopi SPT PBB tahun terakhir yang sudah dibayar.
  • Menyerahkan sertifikat rumah yang asli, statusnya bisa SHM, SHGB juga bisa, tentunya atas nama si pemilik rumah.
  • Menyerahkan surat pernyataan yang berisi bahwa seluruh anggota keluarga termasuk adik dan kakaknya setuju sertifikat rumahnya dipinjamkan untuk dijadikan agunan peminjaman sejumlah dana, dibuktikan dengan adanya tanda tangan.
  • Menyerahkan fotokopi slip gaji atau bisa juga fotokopi tabungan jika tidak punya.

Jika syarat-syarat di atas bisa kita penuhi maka pinjaman jaminan sertifikat atas nama orang lain bisa kita dapatkan, yang bisa kita gunakan untuk beberapa keperluan penting yang sangat mendesak, seperti membayar biaya pendidikan dan membayar biaya rumah sakit.

Author: kioskredit