Pinjaman Dana BPKB Mobil > Artikel Terbaru > Motor > Pinjaman Agunan BPKB Motor Bank BRI

Pinjaman Agunan BPKB Motor Bank BRI

  • Posted by: kioskredit
  • Category: Motor, Pinjaman Dana
Pinjaman Agunan BPKB Motor Bank BRI

Apa anda sedang mencari informasi mengenai Pinjaman Agunan BPKB Motor Bank BRI? Sudah tepat dengan membaca artikel ini. Sebab disini kami akan memaparkan tentang syarat dan juga prosedur yang bisa anda pelajari.

Menjadi salah satu jalan sekaligus solusi terbaik saat mempunyai kebutuhan mendesak. Dana cepat dari pinjaman bank BRI dengan menggunakan jaminan BPKB sangat tepat untuk dipilih.

Meski terkadang meminjam uang kepada pihak bank tampak sedikit berisiko. Bahkan cara ini sangat membantu, hanya saja pada prosesnya cukup rumit. Tepatnya saat melengkapi syarat permohonan.

Salah satu risiko yang paling mendasar ialah mempertaruhkan aset yang diagunkan. Sebab jika nasabah tidak mampu membayar cicilan, maka bisa jadi aset tersebut akan disita oleh pihak bank.

Akan tetapi, hal tersebut sudah menjadi perjanjian sejak awal pengajuan pinjaman. Sehingga anda harus sudah yakin dan mengambil keputusan pinjam uang di bank sebagai jalan terakhir saat butuh dana mendesak.

Pada dasarnya, ada satu pilihan yang dianggap paling tepaat saat anda membutuhkan dana segar. Bahkan cara ini juga dibilang paling mudah tanpa harus ribet dan bisa langsung cair. Cara yang dimaksud ialah dengan mempunyai kartu krdit dari bank penerbit manapun.

Pasalnya, pada setiap lembaga perbankan, akan mengutamakan atau memprioritaskan nasabah yang sudah mempunyai kartu kredit. Bahkan pinjaman yang diberikan juga tanpa syarat yang sulit dan bisa langsung disetujui.

Pinjaman Agunan BPKB Motor Bank BRI

Kredit Multiguna BRI atau yang lebih akrab dikenal sebagai gadai BPKB, merupakan produk yang paling digandrungi oleh kalangan masyarakat. Pasalnya nasabah bisa memperoleh pinjaman dana dengan lebih mudah dan cepat.

Sekedar untuk tambahan informasi, Bank BRI selalu berupaya untuk meningkatkan layanan dan kredibilitas untuk para nasabahnya. Dalam hal ini, pelayanan nasabah sudah terbilang sangat memuaskan.

Apalagi setelah BRI ditunjuk sebagai salah satu lembaga perbankan yang dipercaya untuk menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR), yakni dengan total anggaran yang terbilang sangat besar.

Bagi anda yang memang berminat untuk mengajukan pinjaman bank BRI dengan sistem gadai BPKB. Ada baiknya jika menyimak artikel ini hingga tuntas.

Syarat Gadai BPKB Bank BRI

Teruntuk calon nasabah yang hendak mengajukan pinjaman dana segar, guna memenuhi berbagai kebutuhan yang bersifat konsumtif. Maka bisa menggunakan surat kendaraan BPKB motor sebagai jaminan.

Namun sebelumnya, anda harus mengisi formulir pengajuan kredit yang disediakan oleh BRI (KKB Refinancing). Dan pastinya harus memperhatikan tahun terbit (produksi) dan kondisi kendaraan (motor) anda saat ini.

Dengan adanya produk tersebut, secara khusus diperuntukkan bagi kepentingan nasabah yang membutuhkan bantuan dana uang tunai secara cepat dan mudah.

Bagi anda yang sudah yakin ingin gadai BPKB motor di Bank BRI, berikut daftar syarat yang harus dipenuhi oleh calon peminjam :

  • Warga Negara Indonesia (WNI) serta berdomisili pada area kerja BRI
  • Berusia minimal 21 tahun dan sudah mempunyai rekening BRI
  • Melampirkan syarat dokumen seperti Fotokopi KTP, KK, Pas foto terbaru, Slip gaji, dan yang lainnya.
  • Datang langsung ke kantor cabang BRI guna mengisi formulir pengajuan KKB Refinancing.
  • Menyertakan dokumen legalitas kendaraan yang akan diagunkan (BPKB, fotokopi STNK, dan Faktur)

Jika sudah memperhatikan beberapa poin di atas, maka tahap selanjutnya ialah memilih jangka waktu pelunasan (pengembalian pinjaman). Pada proses ini, anda bebas memilih tenor sesuai kemampuan membayar angsuran. Mulai dari 12 bulan hingga 60 bulan.

Sedangkan untuk proses atau berapa lama waktu yang diperlukan. Mulaid ari pengajuan hingga proses pencairan pinjaman. Umumnya hanya memakan waktu sekitar 3 hingga 14 hari kerja. Namun tergantung juga dengan banyaknya aplikasi kredit yang masuk.

Jika pihak BRI memang sudah menyetujui pinjaman hingga dana cair. Maka nasabah mempunyai kewajiban untuk membayar kredit setiap bulannya. Hal ini disesuaikan pula dengan perhitungan bunga yang sudah ditetapkan.

Uniknya, pembayaran cicilan / angsuran pinjaman BRi bisa dilakukan melalui beberapa alternatif. Mulai dari bayar langsung di kantor BRI, via payment point online bank (PPOB), minimarket (lafmart / indomart), dan juga kantor pos.

Sekian ulasan yang bisa kami rangkum. Semoga bisa membantu!

Author: kioskredit