Pinjaman Dana BPKB Mobil > Artikel Terbaru > Griya / Property > Gadai Sertifikat Rumah 1 Hari Cair

Gadai Sertifikat Rumah 1 Hari Cair

  • Posted by: kioskredit
  • Category: Griya / Property, Pinjaman Dana
Gadai Sertifikat Rumah 1 Hari Cair

Gadai Sertifikat Rumah 1 Hari Cair mungkin bisa menjadi solusi terbaik pada saat anda mengalami kondisi mendesak. Khususnya saat membutuhkan dana tunai dalam jumlah yang besar.

Untuk jaman seperti sekarang ini, gadai sertifikat rumah menjadi hal yang lazim dilakukan. Meski mempunyai tujuan yang berbeda, namun secara umum langkah ini diambil lantaran terhimpit kebutuhan yang mendesak.

Beberapa alasan yang sering dipaparkan oleh orang yang sudah mengajukan pinjaman gadai sertifikat rumah sangat umum. Seperti halnya kebutuhan konsumtif untuk bayar hutang, renovasi rumah, atau karena kebutuhan yang lainnya.

Dalam hal ini ada beberapa keuntungan saat anda mempunyai rumah pribadi. Termasuk juga bisa dipergunakan untuk jaminan saat anda mengajukan pinjaman dana.

Sertifikat tanah sendiri mempunyai peran yang sangat penting. Bahkan bisa menjadi kunci diterimanya pengajuan pinjaman. Baik pada lembaga perbankan ataupun leasing.

Apabila anda memperbandingkan dengan jenis investasi yang lain, tentu pihak bank menganggap bahwa properti menjadi jaminan paling berharga. Bahkan banyak lembaga finansial yang menawarkan plafon besar untuk calon debitur yang rela menjaminkan sertifikat rumah mereka.

Produk pinjaman yang umumnya masuk pada produk Kredit Multiguna ini, bisa menggunakan sertifikat tanah, rumah, ataupun yang lainnya. Yakni dengan dana yang bisa dicairkan mencapai 80 hingga 90% dari nilau agunan.

Gadai Sertifikat Rumah 1 Hari Cair

Secara dasar, saat ini ada begitu banyak lembaga finansial yang memberikan penawaran pinjaman dengan agunan sertifikat rumah. Namun kesemuanya tidak pasti aman, atau bahkan membuat anda jadi ragu untuk mengajukan pinjaman.

Jika dilihat dari proses, mungkin gadai sertifikat rumah di bank dianggap paling aman. Baik itu bank konvensional atau pun dengan basis syariah.

Akan tetapi, bukan berarti tidak ada lembaga keuangan non-bank yang tidak aman. Pasalnya masih ada Pegadaian serta beberapa lembaga finansial swasta yang bisa dipilih.

Sebut saja KiosKredit.com, disini anda bisa mengajukan pinjaman dengan plafon besar, tenor panjang, bahkan syarat yang dibutuhkan sangat mudah.

Apa anda ingin menggadaikan sertifikat rumah sekarang? Bisa cek Pinjaman Griya Plafon mulai Rp 50 juta hingga Rp 20 Miliar.

Meski terbilang sulit memilih lembaga pebiayaan dengan kredibilitas dan legalitas yang baik. Namun salah satu kunci yang tidak kalah penting ialah adanya komunikasi yang baik.

Dalam hal ini, anda bisa memperhatikan secara seksama lembaga pembiayaan yang nantinya akan dipilih. Coba bertanya pada orang terdekat, atau dengan melihat testimoni nasabah yang lebih dulu mengajukan pinjaman.

Pertimbangan Sebelum Gadai Sertifikat Rumah

Sebelum anda benar-benar menggadaikan sertifikat rumah, maka ada beberapa hal wajib yang perlu dipertimbangkan dengan seksama.

Poin pertama ialah tenor pinjaman. Jika anda memang terkendala dengan waktu pembayaran, maka bisa memilih lembaga yang memang menyediakan tenor lebih panjang. Secara umum, lembaga pembiayaan memberikan tenor hingga 5 tahun.

Sedangkan untuk poin kedua ialah kesanggupan jangka waktu dan nominal angsuran perbulan. Pasalnya hal ini bisa menjadi poin krusial yang akan berpengaruh pada kelancaran pembayaran cicilan.

Sedangkan dari sisi lain, hal ini juga berdampak pada minimnya kasus non performing loan. Yang pada akhirnya akan berujung pada penyitaan aset yang diagunkan.

Terlepas dari beberapa poin di atas, anda juga harus paham dengan syarat dalam pengajuan kredit agunan sertifikat rumah. Tepatnya rumah yang nantinya akan diagunkan atau akan dijadikan jaminan.

Beberapa syarat yang kami maksud mencakup :

  • Rumah yang sertifikatnya akan digadaikan haruslah atas nama pemohon sendiri.
  • Ada akses jalan masuk menuju rumah yang bisa dilalui oleh kendaraan. Tepatnya jalanan umum dan bukan jalan keluarga.
  • Lokasi rumah yang tidak berdekatan dengan makam, sungai, dan juga tidak berada di bawah saluran udara tegangan tinggi (SUTET). Pasalnya lokasi yang seperti ini tidak mempunyai nilai jual yang bagus.

Jika anda sudah memahami beberapa poin yang sudah kami jelaskan di atas. Maka selanjutnya bisa memutuskan, apakah akan lanjut gadai sertifikat rumah, atau memang syarat yang dibutuhkan masih kurang.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan. Semoga apa yang kami tulis ini bisa menjadi salah satu referensi yang memberikan jalan keluar bagi anda yang membutuhkan.

Author: kioskredit