Pinjaman Dana BPKB Mobil > Artikel Terbaru > Pinjaman Dana > Cara Pinjam Uang Di Bank BRI Untuk Mahasiswa

Cara Pinjam Uang Di Bank BRI Untuk Mahasiswa

  • Posted by: kioskredit
  • Category: Pinjaman Dana
Cara Pinjam Uang Di Bank BRI Untuk Mahasiswa

Cara Pinjam Uang Di Bank BRI Untuk Mahasiswa pada dasarnya sudah banyak beredar di internet. Sehingga anda bisa menemukan dengan mudah tentang tahapan, syarat dan juga prosedur yang harus dilakukan.

Seperti yang kita ketahui, pinjaman mahasiswa merupakan suatu produk keuangan yang diluncurkan oleh lembaga perbankan guna memberikan bantuan kredit dana. Khususnya bagi mereka yang membutuhkan bantuan modal dalam hal menjalankan sebuah bisnis.

Berdasar pada sumber data yang kami peroleh, setidaknya ada 20 ribu mahasiswa di Indonesia, serta sekitar 77% diantaranya merupakan mahasiswa yang mau aktif dan kreatif. Sehingga tidak diherankan jika dalam hal ini mereka memerlukan bantuan modal sebagai salah satu penunjang.

Melihat kondisi tersebut, nyatanya bank BRI mempunyai produk pinjaman yang menawarkan beragam kemudahan. Bahkan pinjaman tersebut tanpa menggunakan agunan, sekaligus suku bunga yang diteraapkan pun relatif kecil.

Akan tetapi, tentunya penetapan bunga yang rendah tersebut hanya diperuntukkan bagi kalangan mahasiswa. Sedangkan untuk jenis pinjaman yang lain, bisa mencari alternatif produk dengan besaran bunga yang hampir serupa.

Penting pula diketahui, dalam upaya untuk mengatasi risiko penipuan yang sering dilakukan pihak debitur, maka pihak BRI pun memberlakukan antisipasi dengan menerapkan kebijakan. Tentu kebijakan ini harus dipenuhi sebelum mengajukan pinjaman.

Cara Pinjam Uang Di Bank BRI Untuk Mahasiswa

Jenis pinjaman yang diberikan untuk kalangan mahasiswa ialah berupa kredit tanpa agunan (KTA) dari pihak bank BRI. Terobosan ini diberlakukan yakni dengan menerapkan bunga sebesar 5 persen untuk membantu biaya pendidikan mahasiswa.

Bisa disebut jika pinjaman tersebut terbilang murah serta mudah untuk mahasiswa. Pasalnya mereka tidak harus merasa kesulitan dalam hal membayar SPP ataupun cicilan setiap bulannya.

Bagaimana cara mengajukan pinjaman uang untuk mahasiswa di bank BRI? Untuk lebih lengkapnya, berikut kami sudah meraangkum beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Sangat sederhana sih, akan tetapi penting untuk dipersiapkan agar lebih mudah dalam memperoleh pinjaman. Beberapa diantaranya mencakup :

  • Tinggal atau berdomisili serta merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Masih aktif sebagai mahasiswa di universitas, serta masuk dalam organisasi.
  • Mempunyai Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan surat keterangan sebagai mahasiswa yang sedang kuliah di universitas yang dimaksud.
  • Peminjam berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun hingga batas kredit lunas.

Untuk informasi pengajuan pinjaman yang lebih detail, mungkin akan lebih baik jika ditanyakan langsung pada kantor cabang BRI terdekat.

Keunggulan Produk KTA Mahasiswa BRI

Apa saja keunggulan yang ditawarkan dari produk KTA mahasiswa bank BRI? Dalam hal ini, produk KTA pinjaman mahasiswa dari Bank BRI mempunyai beragam keuntungan. Bahkan kesemuanya mengutamakan debitur agar merasa lebih dimanjakan.

Nah, bagi anda yang merasa penasaran akan beragam keuntungan tersebut. Berikut daftar yang sudah kami rangkum dari laman resmi BRI :

  • Mahasiswa mempunyai hak untuk menentukan jumlah pinjaman sesuai dengan yang dibutuhkan dalam pendidikan.
  • Proses, prosedur dan kelengkapan persyaratan sangatlah mudah.
  • Teruntuk kalangan mahasiswa, terdapat beberapa produk KTA yang cukup mudah dalam melakukan pembayaran angsuran. Khususnya dengan porsi yang lebih tepat tanpa bunga dan terjangkau.
  • Tidak rumit dalam hal melakukan transaksi antar bank.
  • Pasca semua syarat dianggap terpenuhi, maka pihak bank akan melakukan analisa sekaligus verifikasi data guna menuju proses pencairan pinjaman dana.

Sekedar untuk tambahan informasi, produk KTA yang sudah ditawarkan oleh Bank BRI tidak hanya berlaku bagi kalangan mahasiswa saja. Yang secara umum dana pinjaman dipergunakan dalam hal biaya kuliah serta menyambung hidup di perantauan selama dirinya menempuh pendidikan.

Akan tetapi, masyarakat umum juga bisa menikmati fasilitas dengan produk yang sama. Umumnya, pinjaman dipergunakan untuk kebutuhan dan keperluan beragam. Mulai dari tambahan modal, biaya pendidikan, pernikaham, renovasi rumah, liburan, serta masih banyak lagi yang lainnya.

Yang terpenting disini, apa saja yang menjadi alasan untuk mengajukan pinjaman KTA, harus didasari dengan hal yang memang benar-benar dibutuhkan.

Intinya, anda harus memikirkan secara matang terkait dengan pinjaman yang diajukan. Sehingga dana yang diperoleh pun bisa dipergunakan secara bijak serta lebih bermanfaat.

Author: kioskredit