Cara Pinjam Uang Di Bank BCA Untuk Mahasiswa

  • Posted by: kioskredit
  • Category: Pinjaman Dana
Cara Pinjam Uang Di Bank BCA Untuk Mahasiswa

Bagaimana Cara Pinjam Uang Di Bank BCA Untuk Mahasiswa? Pertanyaan ini tentu sudah bukan hal yang asing. Khususnya bagi anda kalangan mahasiswa yang membutuhkan dana cepat tanpa harus memikirkan agunan.

Seperti yang kita ketahui, Pinjaman Pendidikan merupakan fasilitas kredit yang disediakan oleh lembaga perbankan ataupun non-bank dalam membiayai pendidikan di Indonesia.

Sedangkan untuk pembiayaannya sendiri, meliputi biaya pendidikan tingkat lanjut (universitas), tingkat awal, atau biaya hidup untuk menunjang sara pendidikan. Keunggulan dari pinjaman ini terdapat pada penawaran tenor yang beragam, sekaligus bunga yang dibebankan juga relatif ringan.

Untuk kredit dana pendidikan (student loan), merupakan program yang dicetuskan oleh Presiden Jokowi terhitung sejak 15 Maret 2018 silam. Banyak bank pemerintah yang ikut berpartisipasi dalam memberikan program kredit pendidikan tersebut, tidak terkecuali Bank Central Asia (BCA).

BCA sendiri menjadi salah satu lembaga perbankan terbesar di Indonesia. Bahkan namanya sudah tidak asing bagi kalangan masyarakat. Mulai dari menengah ke bawah hingga kalangan atas.

Pinjaman yang diterapkan untuk layanan ini dikenal dengan sebutan Kredit Tanpa Agunan (KTA), yang merupakan salah satu fasilitas pinjam uang BCA dengan tanpa membutuhkan agunan / jaminan.

Dengan adanya KTA BCA ini, maka anda akan lebih mudah dalam memperoleh solusi pembiayaan. baik itu untuk pendidikan, pembelian alat elektronik, tambahan modal bisnis, atau yang lainnya.

Cara Pinjam Uang Di Bank BCA Untuk Mahasiswa

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, BCA melalui program BCA Personal Loan memberikan kredit pendidikan dengan syarat yang begitu mudah.

Tidak berbeda dengan layanan yang sama antar bank, program BCA Personal Loan masuk pada kategori KTA yang pada proses anda tidak harus menyiapkan agunan / jaminan untuk mengajukan pinjaman.

Bahkan layanan pinjaman ini bisa dipergunakan untuk berbagai keperluan. Baik itu yang bersifat konsumtif, ataupun kebutuhan lain yang tentunya menjadi alasan untuk meminjam uang di bank.

Ada beragam manfaat yang bisa anda peroleh saat mengajukan pinjaman KTA BCA. Bahkan benefit yang ditawarkan cukup menarik untuk dinikmati. Apa saja?

  • Plafon pinjaman yang bisa dicairkan mencapai hingga Rp 100 juta.
  • Bunga yang dibebankan sangat rendah, yakni hanya sekitar 1%
  • Maksimal tenor pinjaman yang bisa dipilih hingga 3 tahun.

Namun selain beberapa manfaat yang dimaksud di atas, anda juga harus memperhatikan beberapa biaya yang harus disiapkan. Khususnya saat hendak mengajukan kredit pendidikan BCA. Tidak terkecuali biaya provisi dan asuransi.

Dalam hal ini, produk BCA Personal Loan menetapkan denda sebagai penalti yang harus dibayar. Denda ini berlaku bagi debitur (nasabah) yang telat membayar cicilan. Besaran densa sekitar 0,28% per hari.

Syarat Pengajuan Kredit Pendidikan BCA

Jika sudah paham dengan beberapa poin di atas, maka selanjutnya anda harus paham dengan syarat pengajuan pendidikan BCA personal loan. Beberapa diantaranya mencakup :

  • Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Batam, Medan, Palembang, dan Bali.
  • Calon peminjam berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun.
  • Mempunyai kartu debit atau kartu kredit BCA.
  • Karyawan tetap (baik itu wiraswasta atau profesional) dengan masa kerja minimal 2 tahun.
  • Penghasilan minimal Rp 2,5 juta untuk wilayah Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan dan Batam, serta Rp 2 juta untu daerah lain yang masuk pada wilayah layanan BCA personal loan.
  • Melengkapi beberapa dokumen yang menjadi syarat pengajuan pinjaman.

Daftar Syarat pengajuan BCA personal Loan mencakup :

  • Mengisi formulir pengajuan pinjaman BCA personal loan.
  • Fotokopi kartu identitas / KTP (suami / istri)
  • Slip gaji / bukti penghasilan
  • Fotokopi mutasi rekening koran selama 3 bulan terakhir
  • Salinan kartu kredit (bolak balik)
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk pengajuan pinjaman di atas Rp 50 juta.

Selain beberapa poin di atas, mungkin anda bisa bertanya langsung pada petugas di kantor cabang BCA terdekat. Sehingga anda semakin yakin dan tidak bingung lagi untuk proses lebih lanjut terkait pengajuan pinjaman.

Demikianlah ulasan yang bisa kami bahas tentang pinjaman pendidikan BCA. Semoga apa yang kami tulis disini bisa menjadi referensi yang memang benar-benar dibutuhkan.

Author: kioskredit