admin@kioskredit.com
0812-8171-668

CARA Pengajuan Pinjaman Bank Mandiri Syariah Jaminan BPKB Motor

KIOS KREDIT > Artikel Terbaru > Uncategorized > CARA Pengajuan Pinjaman Bank Mandiri Syariah Jaminan BPKB Motor

CARA Pengajuan Pinjaman Bank Mandiri Syariah Jaminan BPKB Motor

  • Posted by: kioskredit
  • Category: Uncategorized

CARA Pengajuan Pinjaman Bank Mandiri Syariah Jaminan BPKB Motor

Anda ingin menggadaikan BPKB motor dengan sistem syariah? Bisa segera mengunjungi Bank Syariah Mandiri yang sudah menyiapkan produk BSM Implan. Bagaimana cara pengajuan pinjaman Bank Mandiri Syariah jaminan BPKB motor?

Syarat Gadai BPKB Motor di BSM

Sebagian besar bank konvensional dan syariah sekarang ini sudah memiliki produk gadai BPKB kendaraan berupa motor atau mobil. Produk ini banyak disenangi masyarakat karena syarat dan cara pengajuan pinjamannya relatif mudah dan cepat. Hanya dalam beberapa jam dana sudah bisa dicairkan, sehingga pengajuan dan pencairan dana bisa diselesaikan di hari yang sama.

Tetapi tentunya setiap bank memiliki ketentuan dan syarat tersendiri, agar nasabah bisa mendapatkan dana segar dengan menggadaikan surat berharga tersebut. Oleh karena itu, setiap nasabah harus mencermatinya dan memenuhi segala persyaratan yang ditentukan. Bank Mandiri Syariah menawarkan program BSM Implan bagi masyarakat yang ingin menggadaikan BPKB.

Bank Mandiri Syariah mewajibkan nasabah yang mengajukan pinjaman ini berstatus sebagai karyawan baik swasta maupun pemerintah. Jadi Anda tidak bisa melakukan pengajuan secara perseorangan, tapi harus secara berkelompok. Oleh karena itu, Anda harus mencari teman sekantor yang juga ingin mengajukan pinjaman dengan gadai BPKB.

Jenis pinjaman ini bebas digunakan oleh nasabah untuk berbagai kebutuhan produktif atau pun konsumtif. Setiap debitur bisa mendapatkan dana pinjaman mulai dari 5 juta sampai dengan 250 juta rupiah. Tentunya tergantung dari nilai jaminan atau agunan yang diberikan.  Tenor atau jangka waktu pembayaran cicilannya pun mencapai lima tahun.

Nah, agar bisa menikmati program pinjaman dari Bank Mandiri Syariah ini maka Anda harus mengumpulkan sedikitnya 10 orang. Kalau sudah bisa meminta surat rekomendasi dari atas dan menyiapkan sejumlah dokumen lain sebagai persyaratannya. Berkas tersebut adalah fotokopi KTP pemohon, Kartu Keluarga (KK), surat keterangan penghasilan atau slip gaji dan BPKB motor yang akan dijaminkan.

Cara Pengajuan Gadai BPKB Motor di Bank Mandiri Syariah

Setelah semua berkas persyaratan sudah terkumpul, Anda tinggal membawanya ke kantor Bank Mandiri Syariah terdekat. Estimasi waktu pengajuan hingga pencairan dana mulai dari 3-14 hari. Semakin besar dana pinjaman yang diajukan maka waktu yang diperlukan akan semakin lama. Jadi, Anda harus menunggu prosesnya dengan sabar sampai nantinya ada pemberitahuan dari petugas Bank Mandiri Syariah.

Apabila Anda tidak ingin menggadaikan BPKB motor, Anda juga bisa menggunakan BPKB Mobil atau sertifikat rumah sebagai jaminannya. Apalagi bila dana yang dibutuhkan terbilang besar, maka harus disesuaikan dengan agunannya. Anda bisa konsultasikan hal tersebut dengan petugas atau marketing bank bersangkutan. Dengan begitu, Anda mendapatkan penjelasan yang detail terkait persyaratan tersebut.

Selain itu, ketahui pula besaran angsuran per bulan serta jangka waktu kreditnya. Dengan demikian, Anda bisa mengukur kemampuan dalam mencicilnya. Sehingga tidak akan pernah terjadi keterlambatan pembayaran atau kredit macet. Kalau kondisi itu sampai terjadi tentunya akan merugikan nama pribadi termasuk instansi atau perusahaan di mana Anda bekerja. Jadi pastikan sebelum pengajuan pinjaman untuk mengetahui segala pengetahuan terkait produk perbankan tersebut.

Nah, sangat mudah bukan pengajuan pinjaman Bank Mandiri Syariah jaminan BPKB motor? Besaran cicilan per bulan bisa saja berubah setiap saat. Oleh karena itu, pastikan Anda mendapatkan informasi terkini. Dengan begitu ada kepastian besaran angsuran, jatuh tempo per bulannya dan jangka waktu untuk pelunasan pinjamannya.

Author: kioskredit