Kios Kredit > Artikel Terbaru > Uncategorized > Bisnis Waralaba Modal Kecil dan Menguntungkan

Bisnis Waralaba Modal Kecil dan Menguntungkan

  • Posted by: Master SEO
  • Category: Uncategorized
Waralaba

Bisnis waralaba adalah salah satu strategi bisnis perusahaan. Strategi ini bertujuan untuk memperluas cabang outlet namun tanpa perlu mengeluarkan modal. Untuk itu, para perusahaan pemilik brand akhirnya membuka peluang untuk masyarakat umum. Peluang ini dapat diambil oleh siapapun yang ingin menjadi mitra usaha.

Kita bisa membeli hak franchise dan beroperasional dengan menggunakan brand perusahaan tersebut secara sah dan ilegal. Namun tentunya dengan membayarkan nilai investasi sebagai modal. Setelah itu, kita sudah bisa menjalankan bisnis waralaba dari brand tersebut. Dan menjadi bagian dari brand perusahaan tersebut.

Apa Saja Keuntungan Bisnis Waralaba?

Keuntungan dari bisnis waralaba sangatlah banyak. Salah satunya adalah kemudahan dalam pembukaan outlet. Persiapan outlet, dekor booth, persediaan bahan baku awal, training SDM biasanya ditanggung oleh perusahaan. Setelah itu kita bisa mulai berjualan. Sistem penjualan dan standar operasional juga dari perusahaan.

Tak hanya itu, kita juga tak perlu kerepotan mengenalkan dari nol terkait brand yang kita jual. Karena brand tersebut sudah terkenal terlebih dahulu. Sehingga ketika kita membuka outlet, tidak perlu lagi khawatir produk tidak laku. Penjualan pun dijamin akan mencapai target harian.

Contoh Bisnis Waralaba yang Bermodal Kecil dan Menguntungkan

Ada beberapa bidang bisnis waralaba yang bisa kita pilih. Dimulai dari bidang kuliner, kesehatan, pendidikan, kecantikan, dan sebagainya. Pilihlah bidang bisnis yang kita sukai atau sesuai passion. Dengan begitu maka akan mempermudah dalam mengoperasikan ke depannya.

1. Mr. Klin

Bisnis Waralaba Mr. KlinModal untuk membuka bisnis waralaba Mr.Klin Laundry hanyalah sebesar 29 juta rupiah. Fasilitas yang didapatkan adalah 1 unit mesin cuci front loading, 1 unit mesin cuci dryer, dan 1 unit mesin cuci dry cleaning. Deterjen, parfum, dan perlengkapan laundry yang lain juga diberikan. Sangat menguntungkan, bukan?

Untuk deterjen kita mendapatkan 5 kilogram. Sedangkan parfum, spray, dan pelicinnya masing-masing 5 liter. Kita juga akan mendapatkan timbangan untuk laundry, kantong plastik, dan keranjang. Selain itu, terdapat pelatihan atau training karyawan gratis sehingga operasionalnya nanti akan sesuai standar Mr.Klin Laundry.

2. Bimba Kids

Bisnis Waralaba Bimba KidsBisnis bidang pendidikan ini sangat tren. Pasalnya, dengan modal 8 juta rupiah saja, kita bisa memiliki bimbingan belajar untuk usia dini. Dengan modal kecil, kita bisa mendapat keuntungan minimal yang telah digaransi oleh yayasan Bimba. Bisnis bimba ini sangat diminati oleh orang tua yang menginginkan terbaik bagi buah hatinya.

Adap pun layanan dari Bimba adalah bimbingan belajar untuk anak usia Paud. Mulai dari membaca hingga menulis. Sehingga anak-anak bisa mahir baca tulis bahkan sebelum masuk TK. Hal ini lah yang menjadi daya tarik Bimba karena sekarang pun bisa membaca adalah syarat agar diterima di SD negeri.

3. The Quick Clean

Bisnis Waralaba the quick clean franchise

Masih di bidang bisnis jasa, terdapat bisnis waralaba The Quick Clean. Bisnis ini fokus pada laundry yang beda karena bukan untuk pakaian. Melainkan untuk sepatu dan juga tas. Bisnis The Quick Clean asal Surakarta ini telah melebarkan cabang hingga di kota-kota besar seperti Semarang, Bekasi, Yogyakarta, dan juga Surabaya.

Modal yang diperlukan untuk bisnis The Quick Clean hanya sebesar 15 juta rupiah. Kita bisa memilih paket investasi franchise yang sesuai dengan kondisi dan tujuan kita. Omset dari The Quick Clean sangat besar karena telah dikenal oleh masyarakat. Selain itu, pesaing laundry tas dan sepatu juga masih sangat sedikit.

4. Galaxy Pertamini

Galaxy Pertamini

Siapa yang tidak mengetahui Galaxy Pertamini? Bisnis ini hadir krena kebutuhan masyarakat akan bahan bakar semakin bertambah. Sedangkan lokasi pom bensin Pertamina biasanya tidak begitu dekat. Sehingga dengan adanya Galaxy Pertamini, kebutuhan bensin bisa terpenuhi tanpa harus mengantri di pom bensin Pertamina.

Terobosan Galaxy Pertamini sangat unik. Hal ini dikarenakan Galaxy Pertamini menyajikan mesin pengisi bensin yang mirip seperti di pom bensin Pertamina. Selisih harga bahan bakar yang dijual pun tidak terpaut jauh. Pantas saja masyarakat sangat mempercayai Galaxy Pertamini.

Untuk modal yang dibutuhkan adalah sebesar 9 juta rupiah. Fasilitas yang akan didapatkan adalah booth mesin pengisi bensin. Dengan ukuran 68 x 68 x 215 cm. Kapasitas drum bensinnya mencapai 210 liter sehingga tidak perlu bolak-balik mengisi drum. Dilengkapi pula dengan alat ukur dan selang sepanjang 3,5 meter.

5. Auto Clean Waterless Indonesia

Auto Clean Waterless Indonesia

Bisnis waralaba Auto Clean Waterless Indonesia adalah bisnis cuci mobil yang sangat terkenal. Bisnis asal Bogor ini mempelopori proses cuci mobil yang tidak perlu pakai air. Bagaimana bisa, ya? Auto Clean Waterless Indonesia mengganti peran air dengan menggunakan cairan cleaning khusus mobil.

Nilai investasi modal yang diperlukan hanyalah sebesar 30 juta rupiah. Ada pun keuntungannya sangat lah banyak. Akan tersedia fasilitas waralaba berupa peralatan cuci mobil yang lengkap dan berkualitas. Selain itu, disediakan pula perlengkapan kasir hingga printer mini. Sistem penjualan dan software pun disediakan.

Tidka hanya itu, auto Clean Waterless Indonesia juga siap memberikan pelatihan cuci mobil dan karyawan secara gratis. Outlet baru milik kita juga akan dipromosikan secara gratis. Bahkan promosi tingkat nasional sekali pun. Omset dari cuci mobil waterless ini sangat tinggi karena rasa penasaran masyarakat juga tinggi.

Baca juga: PINJAMAN Uang dengan Bunga Kecil Melalui Berbagai Perusahaan Finance

Demikian lah 5 contoh bisnis waralaba yang bisa dipilih. Bisnis-bisnis di atas sangat memenuhi kebutuhan masyarakat akan yang super sibuk di tengah-tengah aktivitas harian. Dengan modal yang kecil, bisnis waralaba di atas bisa mendatangkan omset yang sangat menguntungkan. Tunggu apalagi?

Author: Master SEO
Master SEO (Search Engine Optimization) - Jasa pengoptimalan, pembuatan website, content writer, dan digital martketing Indonesia profesional dan terbaik.