Bagaimana Cara Mendapatkan Dana Tunai Jaminan BPKB Mobil?

Pinjaman Dana BPKB Mobil > Artikel Terbaru > Mobil > Bagaimana Cara Mendapatkan Dana Tunai Jaminan BPKB Mobil?

Bagaimana Cara Mendapatkan Dana Tunai Jaminan BPKB Mobil?

  • Posted by: kioskredit
  • Category: Mobil
Tunai Jaminan BPKB Mobil

Bagaimana Cara Mendapatkan Dana Tunai Jaminan BPKB Mobil? –

Ketika Anda membutuhkan dana yang cukup besar untuk menyekolahkan anak, membayar renovasi rumah, hingga kebutuhan lain, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menjaminkan bpkb kendaraan untuk mendapatkan dana segar. Lembaga keuangan mana saja yang bisa memfasilitasi hal tersebut? Bagaimana cara mendapatkan dana tunai jaminan bpkb mobil dengan proses cepat? Berikut ulasan singkat yang bisa Anda simak.

  1. Lakukan pendaftaran secara online melalui website resmi lembaga kredit yang Anda tuju atau melalui website agen bantuan kredit, seperti com. Namun demikian, jika Anda merasa ingin melakukan pendaftaran secara offline, datangi kantor cabang dari lembaga yang bersangkutan.
  2. Melalui sistem online, umumnya Anda bisa memasukkan data seperti nama, nomer telpon, alamat email, dan nomer identitas sebelum diproses lebih lanjut.
  3. Memberikan dokumen pendukung seperti fotokopi KTP, KK, surat nikah, slip gaji, rekening listrik, buku tabungan, NPWP, dan BPKB mobil.
  4. Umumnya pengajuan proses kredit akan berlangsung semakin cepat, saat sebelumnya Anda sudah terdaftar sebagai nasabah di lembaga kredit yang bersangkutan. Prosesnya bisa memakan waktu 3-4 jam. Namun saat Anda baru pertama kali mengajukan kredit, proses survey dan pengesahan dokumen kredit bisa dilakukan dalam waktu 1-2 hari kerja.
  5. Dana yang disetujui umumnya berkisar 70-80% dari harga pasar tertinggi untuk jenis dan tahun mobil yang Anda jaminkan. Tentunya, masing-masing lembaga kredit akan mengeluarkan dana tersebut setelah Anda menandatangani dokumen dan membayar biaya provisi maupun administrasi kredit.

Setelah mengetahui kriteria diatas saat akan pengajuan kredit, berikut adalah lembaga kredit yang menyediakan pinjaman dengan bunga ringan.

BFI Finance

Ketika Anda mengajukan kredit BFI, pastikan dulu nominal dana yang Anda butuhkan dan setelah itu, pastikan BPKB kendaraan dalam kondisi lengkap. Salah satu simulasi pinjaman yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut. Anda memiliki mobil Toyota Avanza yang setelah disurvey membuat Anda dapat meminjam maksimal sekitar Rp 100.000.000,00. Pinjaman tersebut akan dikombinasikan dengan bunga flat yang dibebankan pada pinjaman. BFI finance umumnya menerapkan bunga pinjaman antara 10-11.5% per tahun. Sehingga, apabila Anda mengambil masa tenor pinjaman 1 tahun, maka cicilan yang dibayarkan adalah Rp 111.500.000,00 dibagi 12 bulan.

Radana

Radana Finance juga memiliki aplikasi kredit secara online yang bisa diajukan kapanpun Anda mau. Jika Anda ingin mengajukan kredit dengan jaminan bpkb mobil, Anda bisa mengisi aplikasi dan menghitung terlebih dahulu simulasi angsuran di kolom simulasi. Di halaman tersebut, Anda bisa mengisikan jenis agunan mobil yang akan dijaminkan beserta tahun. Masukkan nominal angka yang akan dipinjam dan tenor pembayaran angsuran. Setelahnya, Anda akan mendapatkan nominal angsuran dan dihubungi oleh petugas Radana untuk melakukan proses lanjutan seperti survey, dan lainnya.

MUF

Pengajuan kredit untuk mendapatkan dana segar di MUF hampir sama dengan di Radana Finance. Anda bisa masuk ke halaman resmi MUF dan memasukkan nominal yang akan dipinjam ke MUF. Untuk simulasi angsuran, Anda perlu memasukkan data nama, nomer telpon, dan KTP terlebih dahulu sebelum nantinya dihubungi secara langsung oleh pihak MUF. Jika Anda tidak bisa mengakses langsung website MUF, Anda bisa mengakses website kioskredit.com untuk mendapatkan simulasi kredit dan informasi kredit lengkap di MUF dengan jaminan BPKB mobil. Website tersebut memberikan simulasi dan perhitungan bunga lengkap yang masih berlangsung di MUF, sehingga Anda bisa mendapatkan dana tunai jaminan bpkb mobil lebih cepat dan aman.

Author: kioskredit