Pinjaman Dana BPKB Mobil > Artikel Terbaru > Mobil > Syarat Pinjaman FIF Tanpa Jaminan

Syarat Pinjaman FIF Tanpa Jaminan

  • Posted by: kioskredit
  • Category: Mobil, Motor, Pinjaman Dana
Syarat Pinjaman FIF Tanpa Jaminan

Apa saja Syarat Pinjaman FIF Tanpa Jaminan? Agar anda tidak salah kaprah dalam memahami produk dari FIF. Berikut kami rangkum beberapa referensi yang mungkin bisa membantu.

Seperti yang kita ketahui, gadai BPKB atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pinjaman Multiguna Jaminan BPKB, merupakan produk pinjaman dari lembaga pembiayaan untuk menyalurkan kredit.

Apa sebelumnya anda pernah mengalami atau sedang perlu kredit pinjaman dana cepat? Dalam hal ini, umumnya saat kita sedang mengalami kebutuhan mendesak, maka salah satu solusi paling mudah yang bisa diambil ialah dengan mengajukan pinjaman gadai BPKB.

Syarat Pinjaman FIF Tanpa Jaminan

Seperti yang kami kutip dari beberapa sumber, ada beberapa syarat dan ketentuan utnuk gadai BPKB atau Syarat Pinjamn Uang di FIF tanpa jaminan.

Jika secara umum, syarat yang harus dipenuhi ialah, anda sudah mempunyai penghasilan yang sesuai produk Kredit Multiguna yang diajukan. Sebagai contoh ialah minimal penghasilan Rp 2 juta, usia minimal 21 tahun, atau yang lainnya.

Sedangkan untuk persyaratan dokumen, anda bisa menyiapkan beberapa hal seperti yang kami rangkum pada daftar berikut :

  • Salinan atau fotokopi KTP dan pasangan / keluarga ( dalam satu Kartu Keluarga / KK)
  • Salinan Kartu Keluarga (KK)
  • Foto barang jaminan, entah itu kendaraan fisik ataupun dokumen sah kepemilikan.
  • Salinan Izin Praktek Kerja / Usaha / Surat Keterangan Kerja.

Tips Gadai BPKB di FIF

Solusi paling mudah untuk mengatasi masalah finansial ialah dengan menggadai BPKB motor atau mobil. Khususnya saat anda sedang terdesak dengan kebutuhan tidak terduga.

Dalam hal ini, anda juga harus paham dengan konsekuensi yang diperoleh saat menggadai BPKB. Pasalnya hal ini mempunyai risiko seperti berpindahnya kepemilikan kendaraan saat anda tidak bisa membayar (mengembalikan) pinjaman sesuai tenor yang ditentukan.

Akan tetapi, bagi anda yang memang sedang terdesak dengan kebutuhan keuangan, maka bisa saja gadai BPKB menjadi pilihan yang paling tepat. Bahkan cara ini paling mudah bagi orang yang tidak mempunyai aset lain untuk diagunkan.

Terkhusus bagi anda yang memang mempunyai rencana untuk gadai BPKB, berikut tips agar tidak rugi atau terkena tindak penipuan.

1. Pilih Perusahaan Aman Terpercaya

Untuk saat ini, ada begitu banyak lembaga yang menerima agunan BPKB untuk pengajuan pinjaman. Yang terpenting, anda memilih tempat gadai yang memang kredibel dan bisa dipercaya.

Hal yang tidak kalah penting untuk memastikan tingkat kredibilitas dari lembaga penyedia pembiayaan. Yakni ialah sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keungan (OJK).

2. Cek Bunga Pinjaman

Kesemua dari lembaga penyedia pinjaman tentunya menetapkan besaran bunga atas pinjaman yang diperoleh nasabah. Dikarenakan kredit menggunakan jaminan, maka anda harus memastikan bahwa bunga yang ditawarkan masih terjangkau.

Seiring dengan perkembangan zaman yang serba teknologi seperti sekarang. Anda tidak harus mengunjungi lembaga pembiayaan satu per satu. Sebab semua bisa dicari melalui online.

Jika memang dimungkinkan, bisa saja pilihan anda jatuh pada penyedia pinjaman online. Selain lebih mudah, tentu syarat dan juga prosesnya lebih cepat dibanding dengan yang konvensional.

3. Perhatikan Ketentuan Pinjaman

Saat anda hendak menggadai BPKB kendaraan, maka sudah semestinya memperhatikan syarat dan ketentuan yang ditetapkan.

Meski masuk pada cara yang paling mudah untuk memperoleh dana pinjaman. Namun umumnya lembaga finansial tersebut tidak dengan mudah dalam memberi pinjaman. Pastinya ada kriteria dan ketentuan yang bisa menjadi syarat lolos nasabah memperoleh pinjaman.

Setidaknya, beberapa lembaga pembiayaan mensyaratkan usia kendaraan maksimal 9 tahun. Apabila usia kendaraan sudah lebih tua, maka bisa saja pihak lembaga finansial menolak pengajuan pinjaman anda.

Terlepas dari itu, anda juga harus memperhatikan beberapa ketentuan dokumen yang akan digadai.

4. Pastikan Pembayaran Cicilan Tepat Waktu

Sebagai tips yang terakhir yang bisa anda lakukan ialah dengan menjaga dan memastikan bahwa pembayaran cicilan pinjaman tepat waktu. Jangan sampai menunda pembayaran agar utang tidak semakin menumpuk.

Jika anda lebih disiplin dalam membayar cicilan, maka lembaga pembiayaan juga akan terus percaya. Sehingga saat mengajukan pinjaman ulang, proses yang dibutuhkan lebih cepat.

Namun berbeda lagi jika anda sering menunggak, maka risikonya akan digandakan. Selain harus membayar penalti, tentu ada beberapa poin lain yang harus ditanggung.

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum. Semoga bisa membantu.

Author: kioskredit