Pinjaman Dana BPKB Mobil > Artikel Terbaru > Tips Keuangan > Syarat dan Cara Pengajuan Kartu Kredit, Ternyata Mudah

Syarat dan Cara Pengajuan Kartu Kredit, Ternyata Mudah

  • Posted by: kioskredit
  • Category: Tips Keuangan

Dengan segala kemudahan dari teknologi pembayaran di era digital saat ini, pengajuan kartu kredit adalah hal yang sangat familiar. Anda tentu sering mempertanyakan bagaimana proses yang paling cepat. Ditambah lagi, bank apa yang secara karakteristik cocok dengan kemampuan bayar serta kebiasaan Anda. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa cara pengajuan kartu kredit termudah yang dapat Anda lakukan.

Pengajuan Kartu Kredit BNI

Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, BNI selalu memberikan pelayanan yang meningkat dari tahun ke tahun. Pelayanan yang sangat membantu para nasabah misalnya kartu kredit. Adapun pengajuan kartu kredit BNI yang sesuai dengan jenisnya diklasifikasikan sebagai berikut:

  • BNI Lotte Mart Gold dan BNI Lotte Mart Platinum, cocok untuk Anda dengan gaji bulanan minimal Rp 3.000.000.
  • BNI Silver, sangat sesuai bagi Anda yang penghasilan bulanannya senilai Rp 5.000.000 ke atas.
  • BNI Gold, khusus untuk karyawan atau tenaga profesional dengan penghasilan bulanan minimal Rp 7.000.00.
  • BNI JCB Precious dan BNI Mastercard World yang sesuai dengan namanya yang berharga. Program ini khusus untuk Anda dengan penghasilan Rp 10.000.000 per bulan atau lebih.
  • BNI Style Titanium. Kartu kredit ini ditujukan kepada Anda yang penghasilannya mencapai Rp 15.000.000 per bulan.
  • BNI Visa Platinum, sangat cocok untuk Anda yang punya gaji bulanan minimal Rp 20.000.000.
  • BNI Garuda Signature, yang akan dapat memberikan banyak keuntungan khusus pemohon dengan penghasilan per bulan paling sedikit Rp 30.000.000.
  • BNI Visa Infinite, adalah kartu kredit paling high class yang memberikan pelayanan khusus Anda dengan penghasilan bulanan Rp  41.700.000 ke atas.

Adapun syarat pengajuan kartu kredit selain nominal gaji atau pendapatan bulanan adalah usia nasabah selama memegang kartu kredit yaitu antara 21 sampai 65 tahun. Apabila Anda adalah pemegang kartu tambahan maka boleh berusia 17 hingga 65 tahun. Sebagai kelengkapan administrasinya, Anda harus mengumpulkan berkas slip gaji.

Kelengkapan pengajuan kartu kredit BNI yang darus dikirimkan adalah fotocopy data diri. Boleh berupa KTP, SIM, maupun passport. Jangan lupa sertakan NPWP dan fotocopy Akte Pendirian atau Surat Izin Profesi untuk wirausahawan dan tenaga profesional. Apabila Anda pernah melakukan pengajuan kartu kredit  lain maka nomornya juga harus dicantumkan.

Pengajuan Kartu Kredit Mandiri

Berbeda dengan pengajuan kartu kredit BNI yang variannya lebih banyak hingga mendekati Rp 50.000.000, pengajuan kartu kredit Mandiri lebih ringan. Dalam artian, jenisnya lebih ringan dari segi penghasilan nasabah. Namun, persyaratannya kurang lebih sama dari segi gaji minimal dan dokumen. Berikut adalah beberapa daftar kartu kredit Mandiri sesuai dengan penghasilan minimal nasabah.

  • Mandiri Everyday Card adalah jenis yang pertama dengan syarat gaji minimal nasabah yaitu Rp 3.000.000.
  • Mandiri Gold Card, Mandiri Hypermart Card Gold, Mandiri Golf Card Gold dan Mandiri Skyz Card adalah kartu kredit multifungsi untuk Anda dengan penghasilan minimal Rp 5.000.000.
  • Mandiri Corporate Card sangat cocok untuk Anda dengan penghasilan per bulan minimal Rp 10.000.000.
  • Mandiri Platinum Card, Mandiri Fengshui Card dan Mandiri Golf Card Platinum dapat menjadi rekomendasi bagi And a yang memiliki penghasilan setidaknya Rp 11.000.000 setiap bulan.

Setalah mengetahui syarat pengajuan kartu kredit Mandiri, selanjutnya yaitu soal usia dan data lainnya. Untuk kartu pertama, usia nasabah harus minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun selama masa berlaku kartu kredit. Namun, apabila kartu tambahan yang diajukan maka usia minimalnya adalah 17 tahun. Kartu ini boleh diajukan WNI maupun WNA yang memenuhi perysratan.

Adapun dokumen yang dibutuhkan sangat mudah. Jika Anda adalah seorang karyawan, pengajuan kartu kredit Mandiri cukup dengan KTP/KITAS dan slip gaji. Apabila Anda seorang tenaga profesional maka dapat melampirkan KTP/KITAS, rekening tabungan dalam tempo 2 bulan, dan SIUP. Untuk para wirausahawan, cukup menambahkan bukti penghasilan.

Pengajuan Kartu Kredit CIMB Niaga

Sebagai bank yang cukup familiar karena bekerjasama dengan aplikasi ojek online, maka CIMB Niaga terus mengembangkan pelayanannya. Hal ini terlihat dari jenis-jenis kartu kredit yang beragam dan mudah dijangkau oleh semua kalangan. Berikut ini adalah list minimal penghasilan setahun apabila ingin memproses pengajuan kartu kredit CIMB Niaga.

  • CIMB Niaga Classic , CIMB Niaga Syariah dan CIMB Niaga Wave and Go adalah untuk Anda yang penghasilan per tahunnya minimal Rp 36.000.000 atau setara Rp 3.000.000 per tahun.
  • CIMB Niaga Gold merupakan kartu kredit yang sifatnya menengah, yakni untuk nasabah dengan penghasilan Rp     60.000.000 per tahun atau setara minimal Rp 5.000.000.
  • CIMB Niaga Platinum dapat diajukan oleh Anda yang penghasilan annualnya mencapai Rp 90.000.000 atau setara Rp 7.500.000.
  • CIMB Niaga Infinite bisa diajukan oleh nasabah dengan pendapatan annual Rp 300.000.000 atau Rp 25.000.000 per bulan.
  • CIMB Niaga World   dan CIMB Niaga Ultimate adalah kartu kredit paling prestige, karena bisa didapatkan oleh nasabah dengan penghasilan tahunan minimal Rp  450.000.000 atau setara 37.500.000.

Sementara itu, dokumen untuk pengajuan kartu kredit CIMB Niaga antara lain fotocopy NPWP, KTP dan slip gaji. Bagi para entrepreneur atau tenaga profesional dapat melampirkan rekening koran selama 3 bulan terakhir serta SIUP atau jaminan.

Usia nasabah kurang lebih sama dengan pengajuan kartu kredit BNI maupun pengajuan kartu kredit Mandiri. Tetapi untuk kartu kredit tambahan ada batas maksimal yang lebih yaitu hingga 70 tahun.

Jadi, ternyata pengajuan kartu kredit termudah dapat diakses hampir di semua bank terkemuka bukan? Apalagi, saat ini juga sudah tersedia pengajuan kartu kredit online gratis yang praktis untuk Anda dengan kesibukan tingi. Kunjungi situs kredit online yang mudah diakses kapan saja untuk memaksimalkan perencanaan keuangan Anda.

Author: kioskredit