Pinjaman Dana BPKB Mobil > Artikel Terbaru > Pinjaman Dana > Pinjaman Online Syariah Cepat Cair

Pinjaman Online Syariah Cepat Cair

  • Posted by: kioskredit
  • Category: Pinjaman Dana
Pinjaman Online Syariah Cepat Cair

Pinjaman Online Syariah Cepat Cair menjadi salah satu alternatif bagi anda yang membutuhkan dana cepat. Selain syarat mudah, tentu jenis pinjaman ini bebas riba sesuai dengan syariah.

Untuk saat ini, pinjaman syariah menjadi paling diminati lantaran menetapkan cicilan tanpa bunga. Sebagai gantinya, bank syariah menggunakan akad murabahah dan ijarah. Sehingga tetap memperoleh untung meski menerapkan dasar pinjaman online syariah.

Sekedar untuk tambahan referensi, sistem murabahah merupakan akad jual beli antara nasabah dan bank syariah. Sedangkan untuk sistem ijarah, merupakan akad memperoleh manfaat atas jasa yang sudah digunakan.

Nyatanya, sistem ini tidak hanya dipergunakan oleh bank syariah konvensional, seperti halnya BRI Syariah ataupun BNI Syariah. Melainkan juga fintech aplikasi pinjaman online dengan basis syariah.

Dalam hal ini, pinjaman online syariah bisa anda gunakan untuk berbagai keperluan. Termasuk juga dalam hal menambah modal usaha, dengan ataupun tanpa jaminan bisa langsung cair.

Cara untuk memperoleh pinjaman syariah tanpa jaminan tentunya tidak berbeda jauh antara konvensional ataupun fintech. Bahkan punya kelebihan dari sisi online.

Agar and lebih paham dan tidak penasaran dengan penyedia pinjaman online berbasis syariah. Berikut beberapa referensi yang mungkin bisa membantu.

Pinjaman Online Syariah Cepat Cair

Jika dirangkum dari beberapa sumber, setidaknya ada beberapa nama lembaga atau aplikasi online yang menyediakan pinjaman syariah. Beberapa diantaranya ialah :

1. SyarQ

Secara dasar, pinjaman yang diberikan oleh SyarQ hampir sama dengan solusi pembiayaan yang ditawarkan oleh fintech lain. Yang menjadi pembeda hanya menerapkan prinsip syariah.

Pinjaman yang ditawarkan oleh SyarQ mempunyai beragam keuntungan. Mulai dari bebas ongkos kirim, serta bisa menjadi solusi pembayaran cicilan jika anda tidak mau menggunakan kartu kredit.

Jika anda memang berniat untuk meminjam dana di SyarQ, maka bisa langsung mengunjungi website resminya.

2. Pembiayaan Al Salaam Syariah (PAS)

PAS menyediakan pinjaman mulai dari Rp 15 juta hingga maksimal Rp 1,5 miliar. Bahkan tenor yang diberikan pun lebih panjang, mulai dari 60 bulan hingga 5 tahun.

Anda pun bisa memperoleh keuntungan jika menggunakan layanan pinjaman online syariah langsung cair ini. Yaitu berupa angsuran yang tetap hingga lunas, bayar cicilan melalui transfer rekening bank lain, serta beragam promo dan juga sudah terdaftar OJK.

Akan tetapi, untuk margin pinjaman disesuaikan dengan tenor yang anda pilih. Semakin lama tenor pinjaman, maka bisa semakin besar total cicilan yang harus di bayar.

Jika memang tertarik, anda bisa langsung mengajukan pinjaman di laman resmi Pembiayaan Al Salaam Syariah.

3. Qazwa

Qazwa juga menjadi salah satu alternatif untuk memperoleh pinjaman online syariah. Khususnya dalam pembiayaan UMKM seperti dagang, perternakan, produksi, ataupun sektor yang lain.

Dikarenakan menggunakan sistem syariah, maka dana pinjaman hanya akan diberikan pada jenis usaha yang sesuai syariat Islam. Sayangnya, produk ini hanya berlaku untuk UMKM di Jabodetabek saja.

Tidak kalah penting, aplikasi ini memberikan pinjaman dengan jangka waktu mulai dari 1 hingga 6 bulan. Dengan metode pembayaran langsung lunas (1x pembayaran).

Syarat mengajukan pinjaman :

  • WNI
  • Berusia minimal 21 tahun
  • Memiliki usaha berjalan 1 tahun (minimal)
  • Usaha tidak bertentangan dengan prinsip syariah.
  • Alokasi hanya untuk modal kerja.
4. Dana Syariah

Dana Syariah merupakan jenis pinjaman yang ditujukan pada bisnis properti. Pendanaan yang diberikan sekitar 20% per tahun.

Anda bisa memperoleh pinjaman ini dengan penggalaman dana melalui website Dana Syariah. Kemudian, anda bisa ajukan proposal proyek properti guna diverifikasi oleh tim Dana Syariah.

Cara Menjadi penerima pembiayaan Dana Syariah :

  • Harus terdaftar terlebih dahulu sebagai anggota Dana Syariah serta taat akan ketentuan dan syarat keanggotaan.
  • Selanjutnya anda bisa mengajukan proposal pembiayaan di portal Dana Syariah. Ada beberapa pilihan template proposal penggalangan dana.
  • Tim Dana Syariah kemudian akan verifikasi dan survei ke lokasi kantor, proyek, atau tempat usaha.
  • Selanjutnya calon peminjam beserta pihak Dana Syariah mengadakan perjanjian awal.
  • Selama 30 hari (melalui aplikasi) pihak Dana Syariah akan melakukan penggalangan dana. Jika sudah terkumpul, maka anda akan tandatangan akad syariah.
  • Pembayaran imbal hasil beserta pengembalian dana pokok disesuaikan dengan jadwal yang sudah disetujui bersama.

Mungkin hanya itu saja rincian yang bisa kami rangkum. Semoga bisa membantu.

Author: kioskredit