Mudahnya Melakukan Gadai BPKB Motor di Pegadaian Syariah

  • Posted by: kioskredit
  • Category: Motor

Mudahnya Melakukan Gadai BPKB Motor di Pegadaian Syariah

Gadai BPKB motor di pegadaian syariah merupakan sebuah solusi bagi anda yang ingin bangkit dan membangun perekonomian keluarga. Anda tentu harus memiliki pemikiran untuk membangun usaha, pasalnya ditahun 2016 ini merupakan tahun Masyarakat Ekonomi Asean atau orang – orang lazim menyebutnya dengan MEA. MEA merupakan salah satu kerjasama bilateral yang sebenarnya merugikan masyarakat kita, masyarakat Indonesia karena lapangan pekerjaan semakin sempit dan sulit didapatkan. Oleh karena itu, tahun ini diharpakan muncul banyak pengusaha baru yang membuka usaha dan pada akhirnya menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia yang lainnya. Anda khawatir soal modal? Tidak perlu khawatir, karena MPM Finance menyediakan dana yang Anda butuhkan hanya dengan gadai BPKB motor di Pegadaian Syariah ini.

Tidak hanya sebagai modal usaha, akan tetapi dana dari MPM Finance dapat digunakan untuk keperluan lainnya. Lalu, apa saja kriteria yang diperlukan untuk mendapat biaya yang dibutuhkan? Berikut kriterianya. Kriteria jika Anda ingin mendapatkan uang dengan gadai BPKB motor di pegadaian syariah, khususnya MPM Finance tidaklah sulit. Untuk kiteria yang pertama, kendaraan yang akan dijadikan sebagai agunan harus diatas tahun 2011. Jika diatas tahun 2011 dan atas nama pribadi maka pembiayaan yang didapat 70%, sedangkan jika milik orang lain pembiayaan yang didapat 60%. Kendaraan tahun 2007 – 2010 pun bisa digunakan sebagai jaminan atas gadai BPKB motor di pegadaian syariah ini, akan tetapi pembiayaan yang diperoleh jika atas nama sendiri hanya 65% dan jika miliki orang lain sejumlah 55%.

Kriteria kedua, segala jenis kendaraan bermotor roda dua diterima, kecuali untuk kawazaki hanya ninja series. Tenor 6 sampai 24 bulan dengan usia kendaraan 10 tahun include tenor. Administrasi dan asuransi sejumlah Rp. 1.100.000 di seluruh tenor. Selain, kriteria dari kendaraan yang akan di gadai BPKB motor di pegadaian syariah, pemohon juga harus menyediakan beberapa persyaratan. Pemohon harus menyediakan data konsumen yang terdiri dari Fotocopy KTP Pemohon dan pasangan, Fotocopy Kartu Keluarga dan Fotocopy Akte Nikah (jika diperlukan), dan Fotocopy kepemilikan kendaraan.

Tidak hanya gadai BPKB motor di pegadaian syariah di MPM Finance ini yang disediakan, akan tetapi terdapat terdapat “harta” lain yang dapat dijadikan sebagai agunan. Barang lain yang dapat dijadikan agunan antara lain sertifikat rumah. Persyaratan untuk menjadikan sertifikat rumah tidak jauh berbeda dengan persyaratan gadai BPKB motor di pegadaian syariah, persyaratannya sama – sama mudah dan cepat.  Pemohon harus menyediakan data konsumen yang terdiri dari Fotocopy KTP Pemohon dan pasangan, Fotocopy Kartu Keluarga dan Fotocopy Akte Nikah (jika diperlukan), dan Fotocopy kepemilikan sertifikat rumah atau bukti kepemilikan rumah. Bukti kepemilikan rumah tersebut dapat diperkuat dengan melampirkan fotocopy rekening listrik tiga bulan terakhir dan rekening PBB satu tahun terakhir.

Selain persyaratan pemohon, jika menjadikan rumah sebagai agunan juga hampir sama dengan gadai BPKB motor di pegadaian syariah, yakni barang tersebut harus memiliki kondisi tertentu. Kondisi yang diperlukan antara lain: memiliki fasilitas air dan listrik, bebas banjir, jauh dari perlintasan kereta api, TPA, dan SPBU. Rumah yang akan diajukan sebagai agunan juga tidak berada dalam kompleks rumah dinas. Yang pasti semua persyaratan tersebut cukup mudah dilakukan bagi anda yang ingin gadai BPKB motor di pegadaian syariah.

Author: kioskredit