CARA Gadai Sertifikat Rumah di Bank Melalui BFI Finance

Pinjaman Dana BPKB Mobil > Artikel Terbaru > Uncategorized > CARA Gadai Sertifikat Rumah di Bank Melalui BFI Finance

CARA Gadai Sertifikat Rumah di Bank Melalui BFI Finance

  • Posted by: kioskredit
  • Category: Uncategorized
Gadai Sertifikat Rumah di Bank Melalui BFI Finance

CARA Gadai Sertifikat Rumah di Bank Melalui BFI Finance –

Sekarang ini sangat banyak lembaga finansial yang menawarkan produk gadai sertifikat rumah. Salah satu yang tepat sebagai rujukannya adalah BFI Finance.  Bagaimana cara gadai sertifikat rumah di bank melalui lembaga keuangan tersebut?

Pahami Dulu Penawarannya

BFI Finance menerima pengajuan pinjaman dengan jaminan sertifikat ruko, rumah dan jenis properti lainnya. Sistem bunga flat akan diterapkan dengan nilai mulai dari 0,9 persen. Setiap nasabah bisa mendapatkan pinjaman dengan minimal 50 juta rupiah. Tenor atau jangka waktu kredit yang ditawarkan mulai dari 12 bulan hingga 60 bulan. Pengajuan akan diproses selama 14 hari kerja disesuaikan dengan kelengkapan dokumen dan kondisi aset yang dijaminkan.

Siapkan Dokumen Persyaratannya

Pihak BFI Finance sudah menetapkan berbagai persyaratan yang harus dipenuhi oleh debitur. Penting dipahami kalau proses pengajuan gadai sertifikat rumah hanya akan dilakukan kalau seluruh berkas sudah diserahkan. Jadi jangan pernah menundanya kalau ingin pengajuan pinjaman diproses dan disetujui. Beberapa syarat pada umumnya adalah fotocopi KTP, KK, surat nikah, slip gaji, rekening koran,  NPWP dan sebagainya.

Tentukan Dana yang Ingin Dipinjam dan Tenornya

Nilai pinjaman akan ditentukan dengan lokasi dan kondisi aset properti Anda. Jadi kalau rumah berada di kawasan dekat SUTET, rawan banjir atau bencana alam lainnya, dekat areal pemakaman, berada di gang sempit, rumah pernah menjadi lokasi kriminalitas, dan sebagainya biasanya nilainya rendah atau bahkan sulit digadaikan.

Untuk itu, tentukan dahulu dana yang ingin dipinjam melalui BFI Finance. Setelah itu, pihak lembaga keuangan ini akan melakukan survei atas kondisi asli dari aset yang akan dijaminkan. Kalau memang memenuhi standarisasinya, maka pengajuan gadai sertifikat rumahnya akan segera disetujui. Sehingga dana segar akan segera dicairkan dalam waktu dekat.

Tenor adalah jangka waktu yang diberikan bank atau leasing bagi debitur untuk mencicil pinjamannya. Dalam hal ini BFI Finance memberikan tenor mulai dari 12-60 bulan. Semakin lama tenornya maka nilai cicilannya semakin kecil. Dengan begitu terasa lebih ringan saat membayarnya setiap bulannya.

Ketahui Simulasi Cicilan dan Berkomitmen untuk Melunasinya

Kalau sudah ditentukan besaran uang yang ingin dipinjam melalui gadai sertifikat rumah, maka Anda harus mengetahui pula simulasi kreditnya. Dengan begitu, Anda bisa menentukan jangka waktu pembayaran agar terasa tidak memberatkan. Cara tersebut juga bisa dilakukan untuk mengetahui kemampuan nasabah untuk melakukan pembayaran cicilan setiap bulannya.

Kalau sudah diperoleh simulasi nilai pinjaman, cicilan dan tenornya, maka Anda sudah bisa memutuskan kepada pihak bank. Setiap keterlambatan pembayaran akan dikenakan denda, karena itu Anda harus mengetahuinya dan menghindarinya. Oleh karena akan memberikan catatan buruk bila sering terlambat membayar angsuran. Penting untuk selalu jadi komitmen nasabah adalah harus mampu melunasi angsuran bulannya. Karena bila tidak, maka aset yang dijaminkan akan segera disita. Gadai Sertifikat Rumah di Bank Melalui BFI Finance.

Tunggu Proses Permohonan Gadai Rumah

BFI Finance memerlukan waktu tertentu untuk memproses semua berkas pengajuan gadai rumah setiap nasabahnya. Setidaknya waktu yang diperlukan selama 14 hari, dengan catatan semua dokumen yang diminta sudah diserahkan oleh nasabah. Tahapan verifikasi dan validasi dokumen serta survei lokasi akan diterapkan. Dengan begitu, memastikan kalau dokumen sama dengan kondisi aslinya.

Saat ini Anda bisa menempuh berbagai cara gadai sertifikat rumah di bank tersebut secara praktis melalui situs kioskredit.com. Ada banyak pilihan bank dan leasing yang sudah menjalin kerja sama, salah satunya adalah BFI Finance. Ikuti semua petunjuknya agar memudahkan proses pengajuan pinjaman Anda.

Author: kioskredit